Jokowi Ingatkan ASN, TNI, dan Polri untuk Jaga Netralitas di Pemilu 2024

- 2 November 2023, 13:30 WIB
Presiden Joko Widodo Meninjau Proyek Jalan Tol IKN 1 November 2023.
Presiden Joko Widodo Meninjau Proyek Jalan Tol IKN 1 November 2023. /BPMI/

PRFMNEWS - Saat ini tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai. Bahkan terbaru, tiga bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) pemerintahan baik di tingkat kabupaten/kota hingga tingkat pusat untuk menjaga netralitasnya.

Bahkan, lanjut Jokowi, netralitas di Pemilu 2024 ini pun harus dilakukan juga oleh aparat TNI/Polri.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung Ingatkan ASN untuk Selalu Jaga Netralitas: Sudah Satu Keharusan

Demikian ditegaskan oleh Presiden Jokowi kepada awak media di area proyek pembangunan Jalan Tol IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 1 November 2023.

“Perlu saya sampaikan bahwa pemerintah daerah, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten pemerintah kota, pemerintah pusat semua harus netral. ASN semua harus netral. TNI semua harus netral. Polri semua harus netral,” ujar Presiden dalam keterangannya itu.

Terkait adanya informasi pemindahan atribut-atribut partai saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali, Presiden Jokowi mengimbau agar pemerintah daerah berkomunikasi dengan para pengurus partai di daerah.

Baca Juga: Panglima TNI Ingatkan Prajurit TNI Dilarang Terlibat Politik Praktis dan Harus Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x