Layanan Shuttle Baru Rute Bandara Ahmad Yani Semarang-Solo dengan Tarif Murah, Catat Jadwalnya

- 2 November 2023, 10:00 WIB
Bandara Ahmad Yani Semarang Jadi Bandara Terapung Pertama di Indonesia
Bandara Ahmad Yani Semarang Jadi Bandara Terapung Pertama di Indonesia /angkasapura

PRFMNEWS – PT Angkasa Pura I (AP 1) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah menghadirkan layanan antar jemput (shuttle) rute menuju Kota Surakarta (Solo) mulai 1 November 2023 untuk menambah pilihan moda transportasi darat bagi penumpang pesawat.

Layanan shuttle baru rute Bandara Ahmad Yani Semarang-Kota Solo ini dilayani oleh DayTrans dengan jadwal keberangkatan 10 kali setiap hari dan menawarkan harga tiket yang relatif murah sehingga penumpang pesawat yang akan melanjutkan perjalanan ke Surakarta bisa memanfaatkannya.

“Dengan adanya rute baru DayTrans dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menuju Kota Solo maupun sebaliknya diharapkan dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan, pelajar dan pelaku bisnis dalam bepergian dengan aman dan nyaman,” kata General Manager PT AP 1 Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Fajar Purwawidada, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 1 November 2023.

Baca Juga: Bey Machmudin Ingin Suguhkan Nuansa ‘The Real Sunda’ di Bandara Kertajati dari Segala Aspek

Harga tiket shuttle DayTrans untuk sekali perjalanan yaitu Rp85.000 per penumpang dengan unit armada Hi-Ace Commuter kapasitas 14 kursi yang dilengkapi dengan fitur keselamatan (safety belt, APAR, dan palu pemecah kaca), serta terdapat fasilitas seperti port charger dan reclining seat.

Adapun 10 kali jam operasional keberangkatan dari Bandara Ahmad Yani Semarang ke Solo yaitu pukul 07.00; 08.00; 09.00; 11.00; 13.00; 14.00; 15.00; 17.00; 19.00; dan 20.00 WIB.

Untuk pemesanan tiket DayTrans dapat diakses dengan mudah yaitu dengan mengunduh aplikasi DayTrans pada PlayStore ataupun AppStore, atau bisa juga dengan menggunakan website www.daytrans.co.id.

Rute tersebut, imbuh Fajar, merupakan yang pertama kalinya ada di Bandara Ahmad Yani Semarang. Sehingga penumpang pesawat yang baru saja landing akan ada pilihan baru moda transportasi untuk melanjutkan perjalanan khususnya ke Solo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x