Ketum TP PKK Temu Kader Dasawisma dan Posyandu di Kabupaten Tangerang

- 1 November 2023, 12:23 WIB
Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian temui kader Dasawisma dan Posyandu di Kabupaten Tangerang, Selasa 31 Oktober 2023
Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian temui kader Dasawisma dan Posyandu di Kabupaten Tangerang, Selasa 31 Oktober 2023 // Puspen Kemendagri

PRFMNEWS - Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian bersama jajaran pengurus TP PKK Pusat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tangerang. Rangkaian kegiatan kunker tersebut salah satunya Temu Kader TP PKK Kabupaten Tangerang, TP PKK Provinsi Banten, Dasawisma, dan Posyandu.

Dalam sambutannya, Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian mengapresiasi kehadiran sejumlah pejabat di Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten.

"Kehadiran Ibu dan Bapak sekalian pada pertemuan kali ini cukup menjadi pertanda adanya perhatian yang sungguh besar terhadap pelaksanaan Gerakan PKK, khususnya di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten," kata Tri di Gedung Serba Guna, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa 31 Oktober 2023.

Tri sangat mengharapkan agar kegiatan ini mempunyai nilai manfaat yang besar bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan PKK. Terlebih kegiatan ini dimotori oleh TP PKK dan para kader PKK, serta difasilitasi oleh sejumlah organisasi perangkat daerah sebagai pembina sekaligus mitra kerja TP PKK.

Baca Juga: Optimalkan Implementasi Program Strategis Nasional, Kemendagri Gelar Rakor Penjabat Kepala Daerah

Kesempatan Temu Kader PKK, Dasawisma, dan Posyandu ini dimanfaatkan Tri untuk berdialog dengan beberapa kader PKK dan Posyandu. Dalam dialog itu, Tri menanyakan apa saja aktivitas para kader.

Salah seorang kader yaitu Tety Ningsih yang merupakan kader Dasawisma sekaligus Sekretaris TP PKK Desa Selapajang, Kabupaten Tangerang menyampaikan beberapa kegiatan yang dilakukannya. Hal itu di antaranya mengedukasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama ibu hamil, balita, dan lansia.

Selain itu, kader Dasawisma tersebut juga seminggu sekali melakukan kunjungan ke rumah warga yang terindikasi gizi buruk. Kemudian, ia juga memonitor melalui WhatsApp mengenai perkembangan tumbuh kembang balita dengan edukasi pola asuh.

Baca Juga: Dirjen Bina Adwil Kemendagri Dorong Penguatan Kolaborasi ASEAN-Jepang Kembangkan Kota Cerdas

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah