Pertamina Pastikan Santunan dan Bantuan Diterima Warga Terdampak Insiden Plumpang

- 27 Oktober 2023, 10:45 WIB
Penyerahan bantuan serta santunan bagi warga terdampak atas insiden di Plumpang oleh Pertamina.
Penyerahan bantuan serta santunan bagi warga terdampak atas insiden di Plumpang oleh Pertamina. /Pertamina/

PRFMNEWS - Pertamina merealisasikan komitmen untuk memberikan bantuan serta santunan bagi warga terdampak atas insiden di Plumpang yang terjadi awal Maret lalu.

Melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Pertamina mendirikan posko informasi terpadu di Koramil Koja yang buka setiap hari kerja sejak 16 Juni lalu untuk memudahkan warga terdampak dalam melengkapi dokumen pada proses pemberian bantuan dan santunan melihat jarak posko yang relatif dekat dan mudah di jangkau warga.

Sampai saat ini santunan yang berikan Pertamina berupa santunan pemakaman, santunan duka (kerohiman), santunan korban luka dan santunan pendidikan anak dalam usia sekolah dari almarhum.

Sedangkan bantuan yang di berikan untuk kendaraan, harta benda, bangunan, bantuan perlengkapan sekolah dan uang saku, bantuan sewa/kontrak hunian sementara, bantuan perawatan RS rawat jalan dan tindakan medis lanjutan untuk perbaikan fungsional, bantuan biaya keluarga mengantarkan jenazah, bantuan alat usaha dan bantuan perlengkapan sekolah dan uang saku.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Penggantian Harta Benda Terdampak Insiden Plumpang Terus Berjalan

Untuk mendapatkan santunan atau bantuan tersebut warga hanya perlu menyampaikan beberapa dokumen sesuai dengan santunan atau bantuan yang akan diperoleh. Apabila terdapat warga yang memiliki kesulitan atau pertanyaan dalam melengkapi dokumen, petugas di posko informasi terpadu siap memberikan penjelasan kepada warga.

Pjs Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad mengatakan sampai dengan September 2023 perkembangan dalam proses pemberian bantuan dan santunan dari Pertamina kepada warga terdampak, terutama untuk bantuan sewa rumah sudah diterima oleh seluruh pemilik bangunan.

“Untuk bantuan kendaraan yang terdampak insiden pun sudah mengalami kemajuan yang sangat baik, dari bantuan kendaraan roda dua, kendaraan roda empat, harta benda maupun bangunan”, ujar Joevan.

“Sampai dengan saat ini seluruh proses bantuan masih terus berlanjut dengan dukungan dari berbagai pihak. Masyarakat dapat datang ke posko untuk mendapatkan informasi bantuan yang diberikan oleh Pertamina, mengajukan dan memperbaiki dokumen bantuan serta melengkapi dokumen pembayaran bantuan dari Pertamina” tambah Joevan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x