Dilantik Menggantikan SYL, Menteri Pertanian Amran Langsung Konsolidasi

- 26 Oktober 2023, 12:30 WIB
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat usai melantik Mentan Andi Amran Sulaiman, Rabu (25/10/2023), di Istana Negara, Jakarta.
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat usai melantik Mentan Andi Amran Sulaiman, Rabu (25/10/2023), di Istana Negara, Jakarta. /Foto: Humas Setkab/Rahmat


PRFMNEWS - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menjabat sebagai Mentan usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Pelantikan yang digelar di Istana Negara itu dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Usai pelantikan tersebut, Amran mengatakan hal pertama yang akan dilakukan setelah kembali menjabat sebagai Menteri Pertanian adalah melakukan konsolidasi dengan tim Kementerian Pertanian.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja Kembali Jadi Mentan, Andi Amran Langsung Berupaya Tingkatkan Produksi Beberapa Komoditas

"Ini kita selesaikan dulu dengan teknis lainnya. Tapi sebelumnya kami akan konsolidasi, kami akan langsung siang ini rapat bersama eselon 1, 2, 3, jadi ini langsung kerja. Siang ini jam 1 insyaallah kita sudah rapat," ujar Amran.

Amran juga menuturkan bahwa salah satu masalah yang dihadapi petani saat ini adalah kekosongan pupuk yang akan mengakibatkan hasil produksi pertanian menurun.

"Yang terpenting adalah bagaimana menyelesaikan masalah-masalah petani, apa keluhan petani," tuturnya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Resmi Cabut Status Darurat Sampah Bandung Raya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah