Bukan Sudah Ada Bantuan, Tapi PGHRI Sedang Usulkan Bansos untuk Guru Honorer ke Beberapa Kementerian

- 8 September 2020, 11:26 WIB
Ilustrasi Uang.*
Ilustrasi Uang.* /PRFM

PRFMNEWS - Di media sosial whatsapp beredar adanya kabar jika guru honorer akan mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian sosial (Kemensos). Berikut adalah pesan yang beradar tersebut:

"Assalamualaikum wr.wb.
Bapak Ibu guru honorer semuanya, alhamdulillah guru honorer akan mendapat Bansos dari kementerian sosial, ini dari hasil audiensi PGHRI. Untuk selanjutnya silakan diisi form pendataan di bawah ini
https://s.id/form_PGHRIJABAR"

Terkait pesan tersebut, Ketua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (PGHRI) Candra Permana menampik kabar tersebut berasal dari pihaknya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dorong Pemuda di Jabar Jadi Petani dan Peternak Milenial

"Saya menyampaikan bahwa berita di WA grup itu bukan berita resmi dari kami atau bukan berita dari PGHRI," tegas Candra saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 8 September 2020.

Candra menjelaskan, saat ini belum ada bansos khusus dari pemerintah untuk guru honorer. Namun demikian, PGHRI sedang mengupayakan agar ada bansos bagi guru honorer yang mengajar di sekolah negeri.

Baca Juga: Meski Belum Dirilis ke Publik, David Beckham Bocorkan Jersey Ketiga MU

"Jadi kami sedang mengusulkan data guru honorer yang masuk dalam PGHRI yang mengajar di sekolah negeri, ini kami sedang mengusulkan, jadi bahasanya sedang mengusulkan," jelasnya.

Selain ke kementerian sosial, permohonan bantuan untuk guru honorer ini pun disampaikan pula kepada kementerian lain. Candra sebut, permohonan bantuan ini disampaikan juga kepada kementarian ketenagakerjaan dan juga kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x