Airlangga: Rute Lanjutan Kereta Cepat Whoosh Sudah Disetujui Jokowi, Tanggung Sudah Sampai Bandung

- 13 Oktober 2023, 08:00 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat di Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim. /Kemenko Perekonomian/

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto menyatakan opsi rute lanjutan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh hingga ke Surabaya sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat membahas Proyek Strategis Nasional (PSN) Indonesia beberapa waktu lalu.

Menko Airlangga Hartarto mengatakan, rute operasional Kereta Cepat Whoosh sesuai pembahasan dalam rapat PSN bersama Presiden Jokowi akan dilanjutkan menuju Yogyakarta dan Surabaya. Hal tersebut bertujuan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat.

Opsi rute lanjutan Kereta Cepat Whoosh dari Bandung menuju Yogyakarta melewati kota/kabupaten lain hingga berakhir di Surabaya ini diungkap Airlangga Hartarto usai menjajal kereta cepat ini dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang, Rabu 11 Oktober 2023.

Baca Juga: Tugas Luhut Binsar Pandjaitan Kini Diemban Erick Thohir, Termasuk Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta Bandung

"Jadi kita akan lihat kereta ini karena memang kalau sudah sampai Bandung tanggung, kalau bisa dilanjutkan. Kemarin sudah dirapatkan di dalam PSN dengan Bapak Presiden, jadi kita coba ke depan untuk menyambung dari Bandung ke Jogja, Surabaya," ujar Airlangga.

Usai mengikuti langsung perjalanan dari Jakarta ke Bandung, Airlangga mengaku operasional Kereta Cepat Whoosh dinilai stabil dengan kualitas yang baik.

"Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini pergerakannya stabil, kualitasnya bagus," sebutnya.

"Satu kata untuk Whoosh. Cepat," imbuhnya menegaskan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x