Tugas Luhut Binsar Pandjaitan Kini Diemban Erick Thohir, Termasuk Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 11 Oktober 2023, 18:30 WIB
Erick Thohir bersama Luhut Panjaitan
Erick Thohir bersama Luhut Panjaitan /ANTARA/Dhemas Reviyanto/aww/aa.

PRFMNEWS - Menteri BUMN Erick Thohir dipastikan mengemban semua jabatan Luhut Binsar Pandjaitan di pemerintahan yang berkaitan dengan tugas-tugas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan, Presiden RI Jokowi telah menunjuk Erick Thohir untuk bertugas sebagi Menko Marves, menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan.

"Menko Ad Interim menjalankan semua tugas yang diemban oleh Menko. Sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai Menko, maka hal itu menjadi tugas Menko Ad Interim," kata Ari seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 11 Oktober 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Gantikan Luhut Binsar Pandjaitan Sebagai Menko Marves Ad Interim, Ini Penyebabnya

Sebagain informasi, Selain menjabat sebagai Menko Marves, Luhut juga diberi amanah oleh Jokowi menjabat sebagai Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta Bandung, hingga Koordinator Penanganan Polusi Udara di Jakarta.

Adapun masa jabatan Erick Thohir menggantikan posisi Luhut Binsar Pandjaitan di pemerintahan, dimulai sejak Rabu hari ini sampai ada keputusan lebih lanjut dari Presiden Joko Widodo.

"Kita semua berharap Pak LBP bisa segera pulih, kembali menjalankan tugas-tugas yang diemban selama ini," jelas Ari.

Baca Juga: Dishub Kabupaten Bandung Upayakan Ada Transportasi Umum dari Soreang ke Kertajati

Sementara itu, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan bahwa dirinya disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x