Dishub Kabupaten Bandung Upayakan Ada Transportasi Umum dari Soreang ke Kertajati

- 11 Oktober 2023, 13:30 WIB
Armada Damri yang akan jadi feeder Bandung - Kertajati.
Armada Damri yang akan jadi feeder Bandung - Kertajati. /humas Jabar/

PRFMNEWS - Penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung akan resmi pindah ke Bandara Kertajati Majalengka mulai 29 Oktober 2023 mendatang.

Kepala Seksi Angkutan Orang Berbasis Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo mengatakan, pihaknya akan mulai menyiapkan moda transportasi umum yang akan memudahkan warga Kabupaten Bandung ke Bandara Kertajati.

Kata dia, sebelumnya Dishub Kabupaten Bandung pernah bersurat ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengajukan trayek transportasi umum dari Soreang ke Kertajati.

Baca Juga: Waktu Tempuh Bandung-Bandara Kertajati Naik Damri Lebih Singkat Daripada ke Soetta, Segini Tarifnya

"Saat itu kami mengajukan layanan yang sudah ada dan Alhamdulillah saat itu kami diberikan oleh Kementerian Perhubungan adalah perpanjangan layanna dari Cimahi-Kertajati menjadi Soreang-Cimahi-Kertajati," kata Eric saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Rabu, 11 Oktober 2023.

Namun sayang, saat ada surat penugasan dari Kemenhub pandemi Covid-19 keburu terjadi sehingga layanan bus shuttle dari Soreang ke Kertajati batal beroperasi.

Kini, Dishub Kabupaten Bandung kembali bersurat ke Kemenhub untuk kembali meminta layanan transportasi umum dari Soreang ke Kertajati.

Baca Juga: Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung Digelar Hari ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x