Waktu Tempuh Bandung-Bandara Kertajati Naik Damri Lebih Singkat Daripada ke Soetta, Segini Tarifnya

- 11 Oktober 2023, 07:45 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat mencoba Damri Shuttle dari Kota Bandung ke Kertajati Selasa, 10 Oktober 2023.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat mencoba Damri Shuttle dari Kota Bandung ke Kertajati Selasa, 10 Oktober 2023. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengatakan waktu tempuh dari Kota Bandung menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka lebih singkat dibandingkan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Bahkan Bey Machmudin menyebutkan harga tiket feeder bus Damri rute Kota Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka melalui Jalan Tol Cisumdawu relatif lebih murah daripada tarif perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta.

Bey Machmudin menuturkan waktu tempuh yang dibutuhkan untuk perjalanan rute Kota Bandung - Bandara Kertajati menggunakan feeder bus Damri dari Jalan Kebon Kawung (dekat Stasiun KAI Bandung) melewati Jalan Tol Cisumdawu hanya 1 jam 30 menit (1,5 jam).

Baca Juga: Bey Machmudin Pastikan Kertajati Sudah Siap Layani Penerbangan Mulai 29 Oktober Nanti

"Sengaja kami tidak menggunakan pengawalan dan waktu tempuhnya tadi selama 1 jam 30 menit," ungkap Bey usai simulasi perjalanan naik feeder bus Damri dari Kota Bandung ke Bandara Kertajati, Selasa 10 Oktober 2023.

Bey bersama rombongan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berangkat dari Kota Bandung ke BIJB Kertajati menggunakan angkutan feeder bus Damri dan ia memastikan perjalanan itu lancar tanpa adanya hambatan.

Bey menuturkan para calon penumpang pesawat dapat lebih menghemat ongkos apabila datang ke Bandara Kertajati memakai feeder bus Damri. Sebab harga tiket yang dibanderol hanya Rp80 ribu per orang.

Nominal tarif tersebut, sebutnya, relatif lebih murah ketimbang melakukan perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta yang ongkosnya bisa mencapai Rp180 ribu per orang.

Baca Juga: Shopee Terus Genjot Ekspor UMKM, Pedagang Sepatu Ini Kisahkan Perjalanannya

"Bus Damri itu kalau ke Jakarta harganya cukup mahal, yaitu Rp180.000, tapi kalau ke Kertajati dengan waktu yang lebih singkat dan harga lebih murah, yaitu Rp80.000. Semoga pada saat mulai peralihan nanti ada diskon," tutur dia.

Bey pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan penerbangan domestik termasuk pindahan rute dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, maupun rute internasional di bandara terbesar kedua di Indonesia yang menjadi kebanggaan Jawa Barat itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x