Menurut Jusuf Kalla, Anies Baswedan Punya Kepemimpinan dan Kecerdasan Memimpin Bangsa

- 7 Oktober 2023, 18:00 WIB
Anies Baswedan (tengah) bersama Wakil Presiden ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla (kiri) dan Sudirman Said usai pertemuan di kediaman pribadi JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu 7 Oktober 2023
Anies Baswedan (tengah) bersama Wakil Presiden ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla (kiri) dan Sudirman Said usai pertemuan di kediaman pribadi JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu 7 Oktober 2023 /(ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

PRFMNEWS - Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menilai Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan memiliki kepemimpinan dan kecerdasan untuk memimpin Indonesia.

"Saya dukung yang terbaik yang bisa memperbaiki bangsa ini ke depan dan Anies salah satu yang punya rekam jejak itu. Orangnya punya leadership, kecerdasan. Ini bangsa yang besar, (Anies) teguh pada pendirian, punya pengalaman, dan semua dipenuhi oleh Anies," kata JK seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 7 Oktober 2023.

Menurut JK, sosok Anies Baswedan memiliki paket komplet sebagai pemimpin Indonesia.

Baca Juga: Kronologi Dini Dianiaya Anak Anggota DPR di Surabaya hingga Tewas, Sempat Terlempar dan Terlindas Mobil

Jika memenangi Pilpres 2024, maka Anies akan memimpin Indonesia yang dihuni sekitar 270 juta orang penduduk, lebih banyak daripada Singapura dan Malaysia.

"Ini delapan kali dibanding Malaysia. Jadi, ini butuh orang bersinergi. Karena itu, saya kasih vitamin supaya stamina lebih kuat menghadapi empat bulan ke depan," jelas JK.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pastikan Perbaikan Trotoar di 3 Ruas Jalan Selesai Tahun ini

Saat disinggung mengenai wejangan bagi Anies untuk menghadapi Pemilu 2024, JK mengaku memberikan nasehat berbeda kepada Anies daripada kepada bakal capres lain yang menemuinya.

JK mengatakan Anies harus lebih memperhatikan wilayah-wilayah yang berpotensi mendukungnya.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah