8 KA Feeder Dukung Kereta Cepat Whoosh, KAI Ungkap Waktu Tempuh dan Pola Jadwalnya

- 4 Oktober 2023, 21:00 WIB
Stasiun Feeder yang akan menunjang operasional kereta cepat Jakarta - Bandung yang nantinya akan membantu waktu tempuh Jakarta - Bandung menjadi hanya 1 jam saja.
Stasiun Feeder yang akan menunjang operasional kereta cepat Jakarta - Bandung yang nantinya akan membantu waktu tempuh Jakarta - Bandung menjadi hanya 1 jam saja. /PT KAI

PRFMNEWS – PT KAI Daop 2 menyampaikan ada sebanyak delapan perjalanan kereta api (KA) Feeder atau Pengumpan setiap hari yang disediakan pihaknya untuk menunjang operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh.

Pola jadwal dan berapa lama waktu tempuh perjalanan KA Feeder KCJB yang melayani rute Stasiun Padalarang – Cimahi – Bandung PP ini diungkap Executive Vice President KAI Daop 2 Bandung Takdir Santoso.

"Kereta api feeder ini memiliki total waktu tempuh dari Padalarang ke Stasiun Bandung dan sebaliknya selama 19 menit dengan berhenti di Stasiun Cimahi selama dua menit," kata Takdir Santoso, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 4 Oktober 2023.

Baca Juga: DKPP Kota Bandung Gelar Puncak World Rabies Day Akhir Pekan Ini, Ada Pangan Murah Hingga Vaksin Gratis

Terkait pola jadwal keberangkatan, lanjut Takdir, KA Feeder KCJB ini akan menyesuaikan dengan jam kedatangan dan keberangkatan dari Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh untuk melayani naik turun penumpang di Stasiun KAI Bandung, Cimahi, dan Padalarang.

Takdir menjelaskan, sebanyak lima rangkaian kereta rel diesel elektrik (KRDE) telah dipersiapkan untuk digunakan sebagai KA Feeder KCJB, yang mana setiap rangkaiannya terdiri atas empat kereta.

Dalam satu rangkaian, KA Feeder KCJB berkapasitas tempat duduk untuk 200 penumpang. Fasilitas yang tersedia di setiap rangkaian antara lain toilet, rak bagasi, dan stop kontak.

“Sarana dan prasarana kereta pengumpan untuk menunjang operasional Whoosh sudah siap 100 persen, dan pada tahap awal ini akan ada delapan perjalanan di setiap harinya,” ujar dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Para Menteri Lakukan Mitigasi Dampak El Nino

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah