Daftar Transportasi Umum ke 3 Stasiun Kereta Cepat Whoosh untuk Ikut Perjalanan Gratis di Oktober

- 3 Oktober 2023, 15:40 WIB
Shuttle kereta cepat Jakarta Bandung dari Summarecon Mall Bandung ke Stasiun Tegalluar Bandung.
Shuttle kereta cepat Jakarta Bandung dari Summarecon Mall Bandung ke Stasiun Tegalluar Bandung. /prfmnews/

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebutkan daftar transportasi publik untuk mengakses tiga stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh. Angkutan umum ini sudah bisa digunakan masyarakat yang akan ikut perjalanan gratis naik kereta cepat hingga pertengahan Oktober 2023.

Daftar transportasi umum untuk menuju dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur; Padalarang, Kabupaten Bandung Barat; dan Tegalluar, Kabupaten Bandung bagi para calon penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh pada Oktober 2023 disampaikan oleh Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi.

Dwiyana menjelaskan para calon penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh yang ingin menuju Stasiun KCJB Halim dapat naik integrasi moda transportasi umum berupa LRT Jabodebek dan bus TransJakarta (TJ).

Baca Juga: Cara ke Stasiun Tegalluar untuk Uji Coba Gratis Kereta Cepat, Ada Shuttle Bus di 2 Lokasi Keberangkatan

Apabila ingin menggunakan LRT Jabodebek ke Stasiun KCJB Halim, calon penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh memilih Bekasi Line dan turun di Stasiun LRT Halim kemudian berjalan kaki melalui skybridge ke Stasiun KCJB Halim.

Sedangkan calon penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh yang ingin naik bus TransJakarta dapat menggunakan Koridor 7W relasi Halim-Cawang dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB dengan tarif Rp3.500.

Adapun untuk di Stasiun KCJB Padalarang, memiliki aksesibilitas dengan Kereta Api (KA) Feeder KCJB relasi Stasiun KAI Padalarang-Cimahi-Bandung PP, KA Commuterline Bandung Raya relasi Stasiun KAI Padalarang-Cicalengka via Bandung dengan tarif Rp5.000, dan KA Commuterline Garut relasi Stasiun KAI Purwakarta-Garut via Padalarang dan Bandung dengan tarif Rp8.000.

Baca Juga: Cara Pesan Tiket dan Jadwal Perjalanan Gratis Kereta Cepat Woosh Halim-Kota Bandung Sambung KA Feeder

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah