PPP Sebut Sandiaga Uno dan Mahfud MD Kandidat Terkuat Cawapres Ganjar Pranowo

- 20 September 2023, 09:20 WIB
Sandiaga Uno dan Mahfud MD yang digadang-gadang jadi kandidat Cawapres Ganjar Pranowo.
Sandiaga Uno dan Mahfud MD yang digadang-gadang jadi kandidat Cawapres Ganjar Pranowo. /

PRFMNEWS – Nama Sandiaga Uno dan Mahfud MD disebut saat ini menjadi kandidat dengan peluang paling besar untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Hal ini diungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi.

Sekjen PPP menyatakan dua nama sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo mengerucut ke Sandiaga Uno dan Mahfud MD, setelah Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan sosok Ridwan Kamil (RK) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah tidak mungkin berpeluang karena alasan koalisi partai.

"Banyak yang bertanya kepada saya apakah nama-nama yang sudah pernah disebut termasuk oleh Mbak Puan (Puan Maharani), oleh Pak Sekjen PDIP (Hasto Kristiyanto) itu sudah mengerucut hanya kedua nama, Pak Sandi sama Pak Mahfud," kata Arwani, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 19 September 2023.

Baca Juga: Puan Sebut Peluang Ridwan Kamil dan AHY Jadi Cawapres Ganjar Kandas, Ini 4 Nama Kandidat Dilirik PDIP

Meski demikian, Arwani mengaku belum bisa memastikan terkait siapa dari kedua nama bakal cawapres tersebut yang akan terpilih. Sebab menurutnya, ke depan masih berpeluang ada nama-nama lain yang muncul untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo.

"Tetapi pasti nama-nama itu nanti akan terus mengerucut ya seiring dengan pembahasan di tingkat para ketum pengusung Ganjar. Jadi apa pun hasilnya dari pembahasan dan pengambilan keputusan itu," ujar dia.

Saat ini, Arwani hanya baru bisa memastikan bahwa nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno masuk dalam pembahasan kandidat bakal cawapres Ganjar, sebagaimana amanat dari Rapimnas VI PPP.

Baca Juga: Ramai Bursa Cawapres 2024, Erick Thohir Blak-blakan Ungkap 2 Hal ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x