PUPR Alokasikan Dana Rp400 Miliar untuk Perbaikan 15 Ruas Jalan di Jawa Barat

- 19 September 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi perbaikan jalan.
Ilustrasi perbaikan jalan. /Dok PRFM.

PRFMNEWS – Kementerian PUPR menggelontorkan dana sekira Rp400 miliar untuk anggaran perbaikan 15 ruas jalan rusak di Jawa Barat (Jabar).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, rencana tersebut masuk daftar program Inpres Jalan Daerah (IJD) di Jabar pada 2023.

Menteri PUPR menyampaikan bahwa program IJD di Jabar pada 2023 ini menyasar perbaikan 15 ruas jalan, dengan dua diantaranya berada di Kabupaten Bogor, yakni ruas Jalan Sukamakmur-Sukawangi dan Jalan Mengker-Gunung Batu yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Simak Cara Membeli dan Membubuhkan Meterai Elektronik untuk Seleksi CPNS dan PPPK 2023

"Di Jabar ini semua ada 15 ruas jalan, total anggarannya hampir Rp400 miliar, salah duanya ada di sini (Kabupaten Bogor), seperti Jalan Sukawangi sampai ke Citeureup, sekitar 11 kilometer," kata Menteri Basuki Hadimuljono, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 18 September 2023.

Basuki mengatakan, perbaikan ruas-ruas jalan ini bertujuan meningkatkan konektivitas dari Kabupaten Bogor dengan Cianjur, demi mendukung peningkatan jalur logistik, sekaligus mengurangi kemacetan di Jalan Raya Puncak, serta pengembangan objek wisata baru di Kabupaten Bogor.

Basuki menargetkan penyelesaian perbaikan 15 ruas jalan program IJD di Jawa Barat ini dapat terwujud sebelum tahun 2024.

Baca Juga: OJK Jabar Gelar Edukasi Keuangan di SMAN 24 Bandung dalam Rangka Jelang Bulan Inklusi Keuangan 2023

"Untuk 15 ruas jalan tahun 2023 tersebut, ditargetkan akan selesai pada Desember ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x