Sandiaga Sebut Kereta Cepat Akan Makin Tingkatkan Minat Warga Jaksel Wisata ke Lembang

- 14 September 2023, 09:20 WIB
Red Komodo kereta penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung.
Red Komodo kereta penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kehadiran Kereta Cepat Jakarta Bandung mampu menghidupkan peluang-peluang usaha termasuk bisnis tempat wisata, salah satunya yang ada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Sandiaga Uno, setelah nanti Kereta Cepat Jakarta Bandung beroperasi maka akan semakin berpeluang meningkatkan minat warga Jakarta khususnya Jakarta Selatan (Jaksel) yang sesuai data disebut paling suka berwisata ke Lembang.

Sebab Lembang merupakan salah satu daerah yang dekat untuk ditempuh pengguna Kereta Cepat Jakarta Bandung setelah turun dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang. Nantinya tersedia integrasi moda transportasi umum lain untuk mengantarkan penumpang KCJB ke lokasi selanjutnya.

Baca Juga: Uji Coba Kereta Cepat Bareng Jokowi, Raffi Ahmad, Vino G Bastian, Gading Marten Kompak Bilang ini

"Ini tentunya game changer, kami melihat akan hidup peluang-peluang wisata maupun mobilitas yang kami dapatkan, data-data bahwa banyak warga Jakarta, terutama Jakarta Selatan yang sangat gemar berwisata di Lembang, Bandung," ujar Sandiaga Uno, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 13 September 2023.

Selain meningkatkan peluang berwisata alam, imbuh Sandiaga, dengan beroperasinya kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini juga akan semakin membuka banyak peluang usaha transportasi.

Pasalnya di Stasiun Padalarang Bandung, penumpang bakal menggunakan transportasi lain menuju tujuan selanjutnya.

Baca Juga: KAI Sebut 5 KA Feeder Siap Dukung Kereta Cepat Jakarta Bandung, Begini Jadwal dan Pola Perjalanannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x