Presiden Jokowi Akan Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung pada 13 September

- 12 September 2023, 09:00 WIB
Red Komodo kereta penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung.
Red Komodo kereta penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mencoba kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada 13 September 2023 mendatang.

Demikian hal ini disampaikan Budi saat meninjau pengembangan pembangunan aksesibilitas pada 4 stasiun yang dilintasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akhir pekan kemarin.

Kata Budi, Presiden Jokowi akan lebih dulu mencoba Kereta Cepat pertama di Indonesia ini sebelum nantinya akan dioperasikan untuk masyarakat umum mulai 1 Oktober 2023.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung 13 September Sebelum Diresmikan 1 Oktober

"Sebelum beroperasi pada 1 Oktober 2023, Bapak Presiden Joko Widodo akan mencoba kereta cepat pada 13 September," ujar Budi.

Dalam peninjauan itu, Budi dan rombongan meninjau Stasiun Keberangkatan Halim, Jakarta; Stasiun Karawang, Jawa Barat; Stasiun Padalarang, Jawa Barat; dan Stasiun Akhir Tegalluar, Jawa Barat.

Untuk memastikan semua sarana dan prasarana KCJB siap, ada tindakan kolaborasi seperti Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung, PT. Jasa Marga.

Baca Juga: Bey Machmudin Bahas Dampak Positif 3 Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Ada di Jabar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah