Daftar 10 Nama Pj Gubernur yang Resmi Ditunjuk Jokowi, Pengganti Ridwan Kamil hingga Ganjar Pranowo

- 1 September 2023, 16:48 WIB
Potret Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo
Potret Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo /

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah resmi memutuskan sepuluh nama penjabat (pj) gubernur di 10 daerah yang masa jabatannya akan berakhir dalam waktu dekat.

Nama pj gubernur yang sudah ditunjuk Presiden Jokowi antara lain adalah Bey Machmudin yang akan menggantikan posisi Ridwan Kamil di Jawa Barat dan Nana Sudjana sebagai pengganti Ganjar Pranowo.

Bey Machmudin ditunjuk Jokowi sebagai Pj Gubernur Jabar untuk menggantikan posisi Ridwan Kamil yang berakhir masa jabatannya pada tanggal 5 September 2023.

Baca Juga: Periode Diperpanjang! Begini Cara dan Syarat Dapat Diskon Pajak dan Bebas Bea Balik Nama Kendaraan di Jabar

Sedangkan Nana Sudjana diputuskan menjadi Pj Gubernur Jawa Tengah oleh Jokowi sebagai pengganti Ganjar Pranowo yang akan berakhir menjabat sebagai orang nomor satu di Jateng juga pada 5 September 2023.

Kabar Jokowi sudah memutuskan nama-nama pj gubernur termasuk untuk Jabar dan Jateng menggantikan Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo ini dibenarkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

"Ya, ya, ya, kemarin diputuskan, Presiden (Jokowi) memimpin langsung, (termasuk) Pak Bey," kata Ngabalin, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 1 September 2023.

Menurut Ngabalin, para pj gubernur akan dilantik dalam waktu dekat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas nama Presiden Jokowi.

Baca Juga: Sekoper Cinta, Program Pendidikan Bagi Perempuan untuk Hadirkan Perubahan di Jabar

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x