Jokowi Ungkap 2 Hal di Balik Isu Pembubaran KPK yang Diusulkan Megawati

- 27 Agustus 2023, 09:00 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /BPMI Setpres/Laily Rachev

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons terkait isu pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sempat diusulkan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi mengungkapkan dua hal berkaitan dengan isu KPK lebih baik dibubarkan karena menurut Megawati dinilai kurang efektif memberantas korupsi di Indonesia.

Hal pertama yang disampaikan Jokowi terkait usulan pembubaran KPK yakni Lembaga anti rasuah tersebut menurutnya justru sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Dukung Piala Dunia U-17 di Bandung, Pembangunan Gerbang Tol Padaleunyi KM 151 Dikebut

"Ya lembaganya kan bagus, lembaganya kan bagus sistemnya bagus, tiap bulan juga ada OTT (Operasi Tangkap Tangan)," kata Jokowi di Pasar Brahrang, Binjai, Sumatera Utara, Jumat 25 Agustus 2023.

Namun, Jokowi tidak menampik setiap lembaga negara masih memiliki kekurangan. Maka dari itu, hal kedua yang disampaikannya adalah terkait upaya evaluasi termasuk pada KPK yang tetap perlu dilakukan.

"Saya kira semua lembaga ada kurangnya. Saya kira itu yang harus diperbaiki, dievaluasi," ucap Presiden menambahkan.

Baca Juga: Gali Motif, Polisi Dapat Fakta Lain dari Keluarga Pelaku Pemerasan Warung di Cikondang Bandung

Usulan pembubaran KPK sempat dilontarkan Megawati saat hadir di sebuah acara di kawasan Jakarta Selatan, Senin 21 Agustus 2023 lalu. Dalam acara ini Megawati bercerita tentang rakyat yang masih miskin dan korupsi masih terjadi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x