Gali Motif, Polisi Dapat Fakta Lain dari Keluarga Pelaku Pemerasan Warung di Cikondang Bandung

- 26 Agustus 2023, 12:30 WIB
Pelaku kasus pemerasan terhadap pemilik warung di Jalan Cikondang Kota Bandung ditangkap
Pelaku kasus pemerasan terhadap pemilik warung di Jalan Cikondang Kota Bandung ditangkap /Dok PRFM

PRFMNEWS – Polisi mengungkap motif pemalakan yang dilakukan remaja berinisial R (16) kepada pemilik warung kelontong sambil mengacungkan golok di Jalan Cikondang, Sadang Serang, Coblong, Kota Bandung.

Motif atau alasan pelaku melakukan pemerasan kepada pemilik warung kelontong di Cikondang Bandung ini terungkap dari hasil pemeriksaan R yang telah diamankan setelah diserahkan oleh pihak keluarga kepada polisi pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Saat mendalami motif pelaku memalak pemilik warung kelontong sambil membawa golok dan video aksinya itu terekam CCTV hingga viral di media sosial (medsos), polisi justru mendapat fakta baru terkait tabiat R yang kini berstatus tersangka.

Baca Juga: TPA Sarimukti Kebakaran, Aliansi Zero Waste Indonesia Desak Pemerintah Serius Tangani Sampah Perkotaan

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, motif tersangka R melakukan pemerasan kepada pemilik warung kelontong yang terjadi pada Senin, 21 Agustus 2023 lalu itu karena faktor ekonomi.

“Motifnya ekonomi,” kata Budi Sartono di Mapolrestabes Bandung, Jumat 25 Agustus 2023.

Budi menambahkan, saat bertemu orangtua tersangka dijelaskan pula bahwa sebelum melakukan pemalakan viral tersebut, R sudah beberapa kali melakukan tindakan lain yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Setiawan Wangsaatmaja Tidak Lagi Menjabat Sekda Jabar

“Sesuai hasil kita klarifikasi dengan pihak keluarga, bahwa yang bersangkutan memang sudah cukup meresahkan. Sering melakukan kegiatan-kegiatan yang meresahkan warga, baik berupa kenakalan dan lain-lain,” ungkap Budi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah