Siap-siap! Tarif Tol Jagorawi dan Sedyatmo akan Naik, Ongkos ke Bogor dan Bandara Soetta Lebih Mahal

- 7 Agustus 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi Jalan Tol Jagorawi yang memiliki sejarah cukup panjang sebelum dilakukan pembangunan.
Ilustrasi Jalan Tol Jagorawi yang memiliki sejarah cukup panjang sebelum dilakukan pembangunan. /Tangkapan layar/Instagram @kemenpupr

PRFMNEWS – PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi dan Ruas Tol Sedyatmo mengumumkan rencana kenaikan tarif dua jalan tol tersebut dalam waktu dekat.

Rencana kenaikan tarif jalan Tol Jagorawi penghubung Jakarta-Bogor-Ciawi dan Sedyatmo penghubung 4 jalan tol di Jakarta menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta) diumumkan di akun Instagram JMT, Minggu 6 Agustus 2023.

Meski begitu, terkait mulai kapan atau tanggal berapa tarif baru Tol Jagorawi dan Sedyatmo setelah naik akan resmi diberlakukan, Jasamarga Metropolitan Tollroad masih belum menyebutkan secara terperinci.

Baca Juga: Hampir Tengah Malam, Pengendara Motor ini Akui Tak Sadar Masuk Tol Jagorawi, Kok Bisa?

Termasuk rincian daftar tarif terbaru Tol Jagorawi dan Sedyatmo yang akan lebih mahal setelah naik, hingga Senin 7 Agustus 2023 juga belum dijabarkan oleh JMT dalam unggahan di akun Instagram-nya.

“Dalam waktu dekat akan diberlakukan penyesuaian tarif pada Ruas Tol Jagorawi dan Ruas Tol Sedyatmo sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 854/KPTS/M/2023 dan No. 855/KPTS/M/2023,” tulis JMT pada unggahannya.

Alasan tarif Tol Jagorawi dan Sedyatmo akan dinaikkan, ujar JMT, karena mempertimbangkan keseimbangan antara kemampuan membayar oleh pengguna jalan tol tersebut.

Baca Juga: Jabar akan Punya Jalan Tol Baru Penghubung Bogor-Bandung via Padalarang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x