HUT RI 2024 di IKN, OIKN: Jadi Tahap Awal Perpindahan Ibu Kota

- 31 Juli 2023, 08:20 WIB
Desain IKN
Desain IKN /editornews.id/

PRFMNEWS - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, menjadi titik awal perpindahan ibu kota negara secara bertahap dari Jakarta ke Nusantara.

Melansir dari ANTARA, Deputi Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono berharap HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2023 nanti akan menjadi sejearah karena menjadi titik awal perpindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN Nusantara.

"Kami berharap dan bekerja keras bahwa target pada tahun depan yakni Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 akan berlangsung di IKN Nusantara yang dipimpin Presiden RI akan terwujud. Di situlah sebuah titik mengawali perpindahan secara bertahap ibu kota negara dari Jakarta ke IKN Nusantara," katanya.

Baca Juga: Australia Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah di Monash University bagi WNI untuk Kembangkan IKN

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebutkan progres pembangunan IKN Nusantara mencapai 36 persen dan berjalan sesuai rencana, kata Agung.

Selain itu, pembangunan Istana Presiden di IKN yang mencapai 23 persen, maka pembangunan istana juga berjalan sesuai rencana.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan di depan kawasan Istana Presiden di IKN Nusantara terdapat plaza dan lapangan upacara.

Baca Juga: Rencana Proyek 3 Moda Kereta Api di IKN, Kemenhub Minat Gandeng Kontraktor KCJB

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x