Inovasi Sreeya Sewu Indonesia Kembangkan Industri Pangan Halal dengan Transformasi Digital

- 28 Juli 2023, 17:46 WIB
Kiri ke Kanan: Irvan Cahyana - Managing Director Sreeya Any Astuti - General Manager of Marketing Sreeya Rudi Bastian - Head of Channel Development Sreeya
Kiri ke Kanan: Irvan Cahyana - Managing Director Sreeya Any Astuti - General Manager of Marketing Sreeya Rudi Bastian - Head of Channel Development Sreeya /

PRFMNEWS - Belfoods merupakan bagian dari PT Sreeya Sewu Indonesia, Tbk yang memiliki bisnis terintegrasi memproduksi berbagai produk makanan olahan beku yang berkualitas.

Selama ini Sreeya melalui berbagai lini produknya telah melakukan langkah besar dalam menghadirkan masa depan pangan yang berkelanjutan dan aman.

Selain memiliki Sertifikat Halal, perseroan berkomitmen mewujudkan sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang menerapkan Halal Blockchain dalam setiap proses pengolahan bahan bakunya (ayam).

Baca Juga: Saluran Baru Perumda Tirtawening Kota Bandung, 36.000 Rumah di Kecamatan Buahbatu Kini Bisa Akses Air Bersih

Proses tersebut termasuk prosedur pemotongan yang disesuaikan dengan Syariat Islam, sehingga konsumen dapat mengakses proses pemotongan ayam secara transparan dan melakukan sistem integrasi rantai pasok yang terjamin 100% halal.

Transparansi sebagai Inovasi Halal Blockchain yang dilakukan Belfoods selama ini yakni denganmenerapkan digitalisasi yang memudahkan konsumen untuk memastikan kehalalan setiap produk.

Sistem ini menggabungkan data-data yang sebelumnya diadministrasikan secara manual ke dalam sistem digital, sehingga kemudian dapat diakses konsumen melalui QR Code yang terdapat pada produk kemasan.

Baca Juga: Menag Pastikan Pihaknya Masih Terus Upayakan Pencarian Jemaah Haji Asal Palembang yang Masih Hilang

Melalui sistem blockchain halal Belfoods, tersedia catatan yang lengkap dan tidak dapat diubah dari setiap tahap produksi, yang menjamin tingkat sertifikasi halal yang tertinggi sesuai dengan Syariat Islam yang disyaratkan oleh LPPOM MUI.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x