Asyik! Keliling Tempat Wisata di Solo Naik Shuttle Bus Cuma Bayar Rp 4.000, Ini Rute dan Jadwalnya

- 10 Juli 2023, 17:30 WIB
Shuttle bus yang siap melayani wisatawan di Solo terparkir di Terminal Tirtonadi Solo, Senin (10/7/2023). ANTARA/Aris Wasita
Shuttle bus yang siap melayani wisatawan di Solo terparkir di Terminal Tirtonadi Solo, Senin (10/7/2023). ANTARA/Aris Wasita /

PRFMNEWS – Ingin liburan keliling tempat wisata di Kota Solo dengan mudah dan murah? Bisa, sebab Pemerintah Kota Solo menyediakan shuttle bus yang dapat digunakan oleh masyarakat umum.

Shuttle bus dengan tarif murah ini melayani rute perjalanan melewati tempat-tempat wisata di Kota Solo. Transportasi publik ini disediakan menyusul terbatasnya lahan parkir di sejumlah destinasi wisata.

Info jadwal, rute, dan harga/tarif naik shuttle bus untuk sekedar berkeliling Kota Solo atau menuju ke sejumlah tempat wisata ini diungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Taufiq Muhammad.

Baca Juga: Super Air Jet Buka Rute Baru Terbang dari Bandung, Jakarta, Solo Juli 2023, Ini Jadwal dan Harga Tiket

Taufiq menjelaskan, Dishub Kota Surakarta akan menyiapkan total tiga trayek yang seluruhnya menghubungkan tempat-tempat wisata di Kota Solo.

Namun Taufiq mengatakan saat ini baru satu trayek shuttle bus yang diaktifkan, yakni melayani rute Terminal Tirtonadi-Masjid Sheikh Zayed-Museum Sains-Solo Safari.

Sedangkan dua rute lainnya masih dipersiapkan, yakni rute kedua melayani Terminal Tirtonadi-Masjid Sheikh Zayed-Pura Mangkunegaran-Vastenburg-Keraton Kasunanan-Pasar Klewer-Pura Mangkunegaran-Masjid Sheikh Zayed-Terminal Tirtonadi.

Baca Juga: Libur Sekolah, Jadwal Perjalanan KRL Jogja-Solo Ditambah, Ini Jam Keberangkatan Terbaru Per 19 Juni 2023

Selanjutnya rute ketiga yang juga masih dalam tahap persiapan untuk diaktifkan yakni melayani rute Terminal Tirtonadi-Taman Balekambang-Lokananta-Kampung Batik Laweyan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x