Ada Tarif Integrasi, Gratis Nyambung Perjalanan Pindah Bus TMP Bandung, Begini Cara dan Syarat Dapatnya

- 2 Juli 2023, 14:18 WIB
Suasana di dalam bus Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya
Suasana di dalam bus Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya /Dok PRFM


PRFMNEWS – Kementerian Perhubungan berlakukan tarif integrasi dengan syarat tertentu bagi penumpang bus Trans Metro Pasundan (TMP) Bandung Raya mulai tanggal 1 Juli 2023.

Info cara serta syarat dan ketentuan mendapatkan tarif integrasi bus Trans Metro Pasundan ini diumumkan Kemenhub melalui unggahan di akun Instagram resmi Teman Bus Bandung.

Apa itu tarif integrasi? Ini adalah biaya yang berlaku saat Anda berpindah moda antar Teman Bus. Dengan tarif Rp 4.900 berlaku tarif integrasi selama 90 menit yang dimulai sejak tap kartu e-money pada armada bus pertama.

Baca Juga: Tarif Khusus Naik TMP Bandung Rp2.000 Sudah Berlaku untuk 4 Kategori Penumpang yang Sudah Daftar

“Tarif integrasi ini agar Anda dapat transit antar Teman Bus tanpa bayar lagi,” tulis Kemenhub di unggahan Instagram @temanbusbandung.

Tarif integrasi berlaku untuk seluruh kategori penumpang bus TMP Bandung Raya asalkan memenuhi syarat.

Pemberlakuan tarif integrasi bus TMP Bandung Raya ini seiring penerapan aturan satu kartu uang elektronik (e-money) hanya bisa digunakan untuk membayar satu penumpang Teman Bus.

Baca Juga: Ada Perubahan Rute Bus TMP Leuwipanjang-Soreang Selama 1-5 Juli 2022

“Hai #Temanku. Tarif Integrasi Teman Bus Hadir untuk Seluruh Pelanggan! Tarif Integrasi Teman Bus akan berlaku sejak tanggal 1 Juli 2023 bersamaan dengan diwajibkannya seluruh Pelanggan untuk menggunakan 1 Kartu Uang Elektronik bagi 1 Orang Penumpang,” ujar Kemenhub.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x