Libur Idul Adha, Jumlah Penumpang KA Jarak Jauh Meningkat

- 30 Juni 2023, 19:30 WIB
Penumpang KA Jarak Jauh.
Penumpang KA Jarak Jauh. /PT KAI/

PRFMNEWS - Di masa libur panjang Idul Adha 2023, banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pulang kampung ataupun berlibur. Salah satu moda transportasi pilihannya adalah kereta.

PT KAI mencatat di masa libur adha ini jumlah penumpang KA jarak jauh mengalami peningkatan yang cukup tinggi untuk berbagai tujuan.

“Adapun berdasarkan pantauan pada Rabu (28/6), total tiket KA Jarak Jauh yang terjual pada periode long weekend Idul Adha yakni Selasa (27 Juni) s.d Minggu (2 Juli) yaitu sebanyak 703.431 tiket atau rata-rata 117.238 tiket per hari. Jumlah tersebut 93% dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang tersedia sebanyak 754.450 tiket,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: Ada FORNAS di Kabupaten Bandung, Rekayasa Lalin Diberlakukan di Soreang Mulai Hari Minggu Hingga Rabu Besok

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Bandung pp, Jakarta - Purwokerto pp, Jakarta - Surabaya pp, Medan - Tanjungbalai pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Bandung - Surabaya pp, dan relasi lainnya.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Pada periode long weekend Idul Adha 2023 PT KAI mengoperasikan 1.340 Kereta Api Jarak Jauh. Terdapat penambahan 18 perjalanan KA dibanding pekan sebelumnya yang hanya sebanyak 1.322 perjalanan KA.

Baca Juga: Libur Panjang Idul Adha, Harga Sewa Kendaraan di Bali Naik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x