AGS Jadi Penyebab Pengguna Viral Kena Tarif Gerbang Tol Cikampek ke Bandung Rp724 Ribu, Kata Jasamarga

- 27 Juni 2023, 08:00 WIB
Viral pengendara mobil keluhkan tarif tol yang mahal.
Viral pengendara mobil keluhkan tarif tol yang mahal. /TikTok/

PRFMNEWS – Sebuah video menayangkan pengguna Tol Jakarta-Cikampek arah Bandung mengeluhkan tarif yang dipatok sangat mahal tembus Rp700.000 lebih beredar viral di media sosial.

Video itu awalnya diunggah oleh akun Tiktok @/erlanggaleo yang menceritakan pengalaman dirinya menuju ke Bandung lewat Tol Jakarta-Cikampek tetapi salah jalan.

Lantas, apa penyebab pengguna Tol Jakarta-Cikampek arah Bandung ini sampai harus membayar tarif di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama mencapai Rp 724.000?

Baca Juga: Ternyata ini Penyebab Tol Cisumdawu Mundur Tak Jadi Dioperasikan Penuh Juni 2023

PT Jasamarga Tollroad Operator mengungkap kenapa pengemudi pria yang viral mengeluhkan tarif Tol Jakarta-Cikampek arah Bandung mahal mencapai Rp724 ribu itu lewat unggahan di akun Instagram resmi perusahaan.

Jasamarga menyebut, pengguna tol tersebut melakukan pelanggaran AGS (Asal Gerbang Salah), yakni putar balik dan kembali masuk ke pintu tol sebelumnya di mana dia melakukan dua kali tapping kartu e-toll di gerbang tol yang sama.

Yang pertama di gerbang tol masuk untuk mencatat data asal gerbang, dan yang kedua dilakukan di gerbang tol untuk membayar tarif sesuai perjalanan.

Baca Juga: Wow! Stunting Ternyata Sudah Dibahas Sejak Naskah Sunda Kuno, Ahli Ungkap Isinya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x