Bak Cerita Dongeng, Ini Sosok Cerdas Ratu Jetsun Pema, Kate Middleton-nya Kerajaan Bhutan

- 7 Juni 2023, 09:20 WIB
Raja Jigme Khesar dan istirnya, Ratu Jetsun Pema/tangkapan layar Instagram @kingjigmekhesar
Raja Jigme Khesar dan istirnya, Ratu Jetsun Pema/tangkapan layar Instagram @kingjigmekhesar /

PRFMNEWS - Siapa yang nggak ingin hidup bahagia seperti putri dalam kisah-kisah Disney yang bertemu dan menikah dengan pangeran impiannya?

Semakin dewasa, kita semakin sadar bahwa realita nyatanya gak seindah bayangan masa kecil. Ternyata bukan di negeri dongeng saja, di dunia nyata juga ada lho, kisah seorang raja yang menikahi kalangan biasa. Yakni, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck yang kini menjadi Raja Bhutan dan menikahi perempuan kalangan biasa, Jetsun Pema.

Jetsun Pema adalah perempuan yang terlahir dari keluarga biasa, bukan berasal dari kalangan bangsawan. Memang, keluarganya memiliki koneksi dengan kerajaan, namun hal itu tidak menjadikannya sosok istimewa.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasannya, Mengapa 'Lampu Merah' Menggunakan Warna Merah, Kuning dan Hijau

Jetsun Pema Wangchuk lahir di Thimphu, Bhutan pada tanggal 4 Oktober 1990, Pema pun menjadi ratu termuda di dunia. Ditambah latar belakang pendidikan yang tinggi, aktif di kegiatan sosial, serta memiliki kecantikan fisik yang bisa membuat siapapun jatuh mengaguminya.

Pema disebut juga sebagai “Kate Middleton dari Himalaya” karena kisah Pema dan Middleton untuk menjadi keluarga bangsawan hampir serupa.

Pema, yang merupakan ratu termuda di dunia saat ini, pada usia 21 tahun menikah dengan Raja Bhutan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, dengan beda usia mencapai sepuluh tahun.

Baca Juga: Karim Benzema Resmi Bergabung dengan Al Ittihad Sampai 2025, Berapa Nilai Kontraknya?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x