Karim Benzema Resmi Bergabung dengan Al Ittihad Sampai 2025, Berapa Nilai Kontraknya?

- 7 Juni 2023, 08:00 WIB
Pemain Real Madrid melempar Karim Benzema ke udara usai pertandingan. Sepak Bola - LaLiga - Real Madrid v Athletic Bilbao - Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol - 4 Juni 2023.
Pemain Real Madrid melempar Karim Benzema ke udara usai pertandingan. Sepak Bola - LaLiga - Real Madrid v Athletic Bilbao - Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol - 4 Juni 2023. /Foto: REUTERS/Juan Medina/REUTERS

PRFMNEWS - Mantan striker Real Madrid Karim Benzema telah menandatangani kesepakatan untuk bergabung dengan Liga Arab Saudi Al Ittihad dengan kontrak selama tiga tahun pada Selasa, 6 Juni 2023.

Klub Al Ittihad memposting video Twitter Benzema menandatangani kontrak. Meskipun klub tidak mengungkapkan detail angkanya, laporan media memperkirakan kesepakatan itu bernilai US$107 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.

"Saya senang mengalami liga sepak bola baru di negara yang berbeda. Saya beruntung mencapai hal-hal luar biasa dalam karier saya dan mencapai semua yang saya bisa di Spanyol dan Eropa," kata Benzema.

Baca Juga: Erick Thohir Ajak Suporter Semua Klub untuk Jadi Bagian dari Transformasi Sepak Bola Indonesia

"Sekarang terasa waktu yang tepat untuk tantangan dan proyek baru. Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan tim baru saya dan, bersama mereka, membantu membawa klub luar biasa ini dan permainan di Arab Saudi ke level baru, " sambung Benzema.

Benzema telah bersama Madrid sejak 2009 dan memenangkan 25 gelar, termasuk lima trofi Liga Champions.

Musim terakhirnya bersama Madrid membuatnya menjadi kapten tim untuk meraih kemenangan di final Copa del Rey, namun Madrid finish kedua di bawah Barcelona di liga Spanyol dan kalah di semifinal Liga Champions.

Baca Juga: 10 Persen Hasil Penjualan Tiket Timnas Indonesia vs Palestina Akan Disumbangkan ke Rakyat Palestina

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x