Erick Thohir Ajak Suporter Semua Klub untuk Jadi Bagian dari Transformasi Sepak Bola Indonesia

- 6 Juni 2023, 13:00 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan pers di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Selasa, 6 Juni 2023.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan pers di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Selasa, 6 Juni 2023. /PSSI TV/

PRFMNEWS - Jelang Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai 1 Juli 2023 mendatang, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyampaikan aturan bahwa setiap pertandingan Liga 1 hanya bisa dihadiri oleh suporter tim tuan rumah, dan suporter tim tamu dilarang datang.

Hal ini mendapat dukungan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menyatakan larangan kehadiran suporter tamu merupakan bagian dari transformasi sepak bola Indonesia.

Erick mengajak suporter tim sepak bola di Indonesia untuk menjadi bagian dari transformasi sepak bola Indonesia yang sedang dipantau oleh FIFA.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut FIFA Selalu Memantau Sepak Bola Indonesia Sehingga Mewanti-wanti Agar Tak Ada Kerusuhan

"Seluruh suporter di Liga Indonesia harus memberikan bukti bahwa mereka menjadi bagian dari transformasi sepak bola dan mereka harus membuktikan semua suporter pulang ke rumah dengan selamat," kata Erick saat memberikan keterangan pers di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Selasa, 6 Juni 2023.

Menurut Erick, 2 negara dengan tradisi sepak bola yang sangat besar yaitu Inggris dan Italia bisa melakukan transformasi sepak bola bersama dengan para suporter sepak bolanya.

Karena itu Erick pun ingin ada transformasi sepak bola di Indonesia seperti di Inggris dan Italia.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Gelora Bung Tomo Sebagai Salah Satu Stadion Terbaik di Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x