Kakek Berusia 100 Tahun dari Aceh Akhirnya Bisa Pergi Haji Setelah Gagal 2 Kali

- 30 Mei 2023, 13:45 WIB
Kisah haru Taher, jemaah haji berusia 100 tahun yang sempat gagal dua kali berangkat ke Tanah Haji akibat pandemi Covid-19.
Kisah haru Taher, jemaah haji berusia 100 tahun yang sempat gagal dua kali berangkat ke Tanah Haji akibat pandemi Covid-19. /Antara/Khalis Surry.

PRFMNEWS - Usia bukan menjadi alasan bagi Muhammad Taher Abdussalam untuk menjadi Tamu Allah pada musim haji 2023 ini.

Kakek asal Gayo Lues, Aceh ini menjadi jemaah haji tertua karena pergi ke Tanah Suci saat usianya menginjak 1 abad atau 100 tahun.

Dia berangkat ke Tanah Suci sebgagai jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) BTJ-06 bersama jemaah lain dari Gayo Lues, Bireuen dan Lhokseumawe yang terbang pada Senin, 28 Mei 2023, melalui bandar udara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Baca Juga: Nenek Penyadap Karet Asal Kepulauan Riau Bisa Pergi ke Tanah Suci Usai Nabung Bertahun-tahun

Pria kelahiran Tampeng, Gayo Lues tahun 1923 ini berangkat sendiri tanpa didampingi keluarganya. Meski begitu, dia yakin bisa menjaga kesehatannya dan bisa menjalankan ibadah dengan lancar.

"Insya Allah saya sanggup untuk menjalankan ibadah haji tahun ini," katanya.

Berdasarkan data dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) pria yang dikaruniai enam orang anak ini mendaftar haji pada tanggal 14 Oktober 2014.

Baca Juga: Selain Meninggal Dunia, Ini Kategori yang Berhak Dibadalkan Haji Serta Berikut 7 Mekanisme Badal Haji

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x