Nenek Penyadap Karet Asal Kepulauan Riau Bisa Pergi ke Tanah Suci Usai Nabung Bertahun-tahun

- 25 Mei 2023, 14:00 WIB
Tukiratin Rais Kasan Salim, nenek penyadap karet asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ini bisa pergi ke Tanah Suci usai menabung bertahun-tahun.
Tukiratin Rais Kasan Salim, nenek penyadap karet asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ini bisa pergi ke Tanah Suci usai menabung bertahun-tahun. /Kemenag/

PRFMNEWS - Banyak cara Allah SWT memampukan hambanya untuk pergi ke Tanah Suci guna menjalankan ibadah haji, salah satunya seperti yang dialami Tukiratin Rais Kasan Salim.

Tukiratin Rais Kasan Salim adalah jemaah tertua kloter 1 Embarkasi Batam yang kini sudah berusia 87 tahun.

Nenek yang berasal dari Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau ini bisa pergi ke Tanah Suci usai menabung bertahun-tahun dari hasil usahanya sebagai penyadap karet.

Baca Juga: Kemenhub Ikut Berupaya Sukseskan Pelaksanaan Haji Tahun ini dengan Siapkan Layanan Terbaik di Bandara

Saat ditemui di kamar Wisma Shafa Asrama Haji Embarkasi Batam, tempat dia bermalam sebelum berangkat ke tanah suci, ia bercerita tentang upayanya menunaikan ibadah haji yang ia cita-citakan.

“Alhamdulillah sehat, biasanya cuma tensi aja, ga ada sakit apa-apa,” kata wanita dengan wajah sumringah usai menunaikan salat Asar di kamarnya, Selasa, 23 Mei 2023.

Mengutip keterangan di laman resmi Kemenag, dia mengaku sudah menabung cukup lama dari sebelum 2017. Dia mulai mendaftar sebagai calon jemaah haji pada tahun 2017 silam.

Baca Juga: Pesan Menag saat Lepas Jamaah Haji 2023: Jaga Kesehatan, Jangan Paksa Diri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x