PPIH Arab Saudi Siap Sambut Kedatangan Jamaah Calon Haji Indonesia

- 23 Mei 2023, 08:45 WIB
Ilustrasi jemaah haji asal Indonesia.
Ilustrasi jemaah haji asal Indonesia. /Kemenag.

PRFMNEWS - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi siap menyambut kedatangan dan memberikan pelayanan bagi 6.383 jamaah haji Indonesia dengan 16 kloter dari delapan embarkasi, yakni Jakarta-Pondok Gede, Jakarta-Bekasi, Solo, Makassar, Aceh, Medan, Batam, dan Surabaya.

Operasional penyelenggaraan ibadah haji 1444 H/2023 M segera dimulai. Jemaah haji Indonesia akan mulai tiba di Madinah, Arab Saudi pada 24 Mei 2023, dari pagi hingga malam.

"Bismillah, insya Allah PPIH Arab Saudi siap menyambut kedatangan jamaah haji Indonesia dan siap memberikan pelayanan kepada para dhuyufurrahman," kata Ketua PPIH Arab Saudi Subhan Cholid di Madinah.

Baca Juga: Daftar Larangan bagi Jemaah Haji, Bawa Jimat hingga Sembarangan Bikin Konten

Petugas PPIH Daerah Kerja (Daker) Bandara dan Daker Madinah sudah tiba di Arab Saudi sejak 20 Mei 2023. Mereka saat ini telah menempati pos tugas masing-masing untuk bersiap melayani jemaah haji.

Ada dua sektor di Daker Bandara yang secara bergiliran akan memberikan layanan 24 jam dalam menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia.

Sementara di Madinah, ada lima sektor wilayah perhotelan, satu sektor Bir Ali, dan satu sektor khusus Masjid Nabawi yang juga siap memberikan pelayanan, pembinaan, dan pelindungan kepada jemaah.

Baca Juga: Jelang Pemberangkatan, Jemaah Haji Diingatkan Dilarang Bawa Jimat dan Barang Terlarang Lainnya ke Tanah Suci

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x