Tak Lama Lagi, Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi akan Naik, Jasa Marga Ungkap Alasannya

- 22 Mei 2023, 17:30 WIB
Tak Lama Lagi, Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi akan Naik
Tak Lama Lagi, Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi akan Naik /Dok. Jasa Marga



PRFMNEWS – Kenaikan tarif Jalan Tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) dan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) akan terjadi dalam waktu dekat.

 

Kabar tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi akan naik ini diumumkan dalam unggahan di akun Instagram resmi Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Minggu 21 Mei 2023.

"Dalam waktu dekat, Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi akan memberlakukan tarif baru," tulis keterangan di akun @jasamargametropolitan.

Baca Juga: Info Tarif Tol Soroja 2023, Lengkap Daftar Tempat Wisata di Bandung Dekat GT Soreang

Meski begitu, rincian besaran tarif baru Tol Cipularang dan Padaleunyi setelah mengalami kenaikan belum disebutkan dalam unggahan tersebut.

Dijelaskan alasan tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi akan dinaikkan berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 496/KPTS/M/2023 karena sejumlah hal.

"Pemberlakuan tarif baru ini mempertimbangkan keseimbangan antara kemampuan membayar pemakai jalan tol, pengembalian investasi yang kondusif, pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan peningkatan pelayananan dari ruas Cipularang dan Padaleunyi," lanjut keterangan unggahan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x