Dipanggil PDIP, Gibran Sampaikan Kronologi Pertemuannya dengan Prabowo di Solo

- 22 Mei 2023, 15:10 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (22/5/2023).
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (22/5/2023). /Foto: ANTARA/HO-PDIP.


PRFMNEWS – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin 22 Mei 2023.

Gibran Rakabuming Raka dipanggil oleh Sekjen PDI Perjuangan guna memberikan klarifikasi soal pertemuannya dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Solo.

Gibran menyatakan sudah menjelaskan kronologi saat dirinya bertemu Prabowo Subianto di Angkringan Omah Semar, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat malam 19 Mei.

Baca Juga: PDIP Umumkan Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Bulan Depan

Sementara Hasto juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Gibran dalam pertemuan tersebut.

"Saya sudah menjelaskan kronologi dari a-z terkait pertemuan kemarin (dengan Prabowo Subianto) dan alhamdulillah beliau-beliau dapat memahami itu," kata Gibran, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Gibran pun menegaskan dirinya sebagai kader PDIP akan tegak lurus sesuai arahan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Ikut Dukung Ganjar Capres 2024, PDIP Sebut PPP Punya Kesamaan Prinsip dan Sejarah

"Saya sebagai kader PDIP sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum," ucapnya.

Gibran juga mengucapkan terima kasih karena sudah diterima di Kantor DPP PDIP. Ia mengungkapkan banyak menerima saran dan nasihat termasuk yang dititipkan Megawati kepada Hasto.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x