Jokowi Puji Kemenangan Sepak Bola Indonesia di SEA Games: Mental Juara, Itu Memang Kelihatan Sekali Ada

- 17 Mei 2023, 14:40 WIB
Jokowi puji kemenangan Sepak Bola Indonesia di SEA Games
Jokowi puji kemenangan Sepak Bola Indonesia di SEA Games /ANTARA/Gilang Galiartha


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian kepada mental juara yang terlihat pada para pemain tim sepak bola putra Indonesia sejak pertandingan semifinal hingga meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja.

Pujian tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat memberikan keterangan di sela perayaan kecil bersama sejumlah menteri di Si Bolang Durian, Medan, pada Selasa, 16 Mei 2023, malam yang diunggah dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Yang saya sampaikan kemarin, mental pemenang, mental juara, itu memang kelihatan sekali ada," kata Jokowi.

Baca Juga: Klasemen Akhir Medali SEA Games 2023: Indonesia Masuk 3 Besar, Sepak Bola Raih Emas

Presiden Jokowi merujuk pada pernyataan yang sebelumnya diungkapkannya pada hari Minggu,14 Mei 2023, ketika dimintai komentar terkait keberhasilan Indonesia melawan Vietnam dalam babak semifinal, meskipun harus menyelesaikan pertandingan dengan hanya 10 pemain.

"Saya juga senang karena bolanya juga masuk final dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat--menurut saya boleh menyampaikan mental menang--memang mental pemenang. Jadi kalau menang ya wajar, meskipun hanya 10 pemain masih bisa menggolkan, itu yang mental pemenang," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 antara Indonesia dan Thailand yang berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Baca Juga: Jokowi Ikut Kaget Saat Kena Prank Tiupan Peluit Wasit di Laga Final SEA Games Indonesia vs Thailand

Selain itu, Presiden Jokowi didampingi putra sulungnya yang merupakan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menantunya yang juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution, beserta istri Kahiyang Ayu, serta personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Presiden Jokowi menyebutkan, gol ketiga yang dicetak oleh Irfan Jauhari sebagai salah satu momen penting dari kemenangan 5-2 atas Thailand dalam pertandingan final yang memerlukan babak tambahan waktu selama 2x15 menit.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x