PSSI Mulai Berkoordinasi dengan Polri untuk Jadwal Liga 1 2023/2024, Berharap Tak Ada Laga Tanpa Penonton

- 11 Mei 2023, 08:00 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyerahkan jadwal kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT, Rabu, 10 Mei 2023.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyerahkan jadwal kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT, Rabu, 10 Mei 2023. /PSSI/

PRFMNEWS - PSSI di bawah komando Erick Thohir berkomitmen agar pelaksanaan Liga 1 2023/2024 dapat berjalan jauh lebih baik dari Liga 1 musim sebelumnya.

Salah satu upaya yang dilakukan Erick Thohir untuk memastikan Liga 1 musim depan berjalan dengan baik adalah dengan mulai berkoordinasi dengan Kepolisian agar ada ekpastian jadwal.

Dengan melakukan koordinasi sejak jauh hari, Erick berharap kendala-kendala izin pertandingan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian akan bisa diselesaikan jauh hari. Sehingga kompetisi akan berjalan lebih teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton, serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penonton, sponsor, juga pemegang hak siar.

Baca Juga: Liga 1 2023 Dijadwalkan Kick Off Juli dan Siap Uji Coba VAR di Pertengahan Musim

"Saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri Pak Listyo Sigit dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi," ujar Erick Thohir saat bertemu Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Labuan Bajo, NTT, Rabu 10 Mei 2023.

"Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga, dan kita berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepakbola nasional," lanjutnya.

Erick menambahkan penyerahan jadwal kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan kepada PT LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai. Untuk musim ini, kompetisi Liga 1 diagendakan bergulir bulan Juli.

Baca Juga: Zalnando Dapat Perpanjangan Kontrak dari Persib Bandung

"Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem. Sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin. Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar 3 bulan sebelum pertandingan," tegas Erick.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x