Mudik 2023 Lebih Awal Dapat Diskon Tarif Tol Trans Jawa-Sumatera 15 hingga 58 Persen, Ini Daftarnya

- 16 April 2023, 17:40 WIB
Cek Daftar 4 Ruas Tol yang Berikan Diskon Tarif 20 Persen Sebelum Libur Cuti Bersama
Cek Daftar 4 Ruas Tol yang Berikan Diskon Tarif 20 Persen Sebelum Libur Cuti Bersama /Ayu Aprilia Ningsih/

PRFMNEWS – Daftar jalan tol di Pulau Jawa dan Sumatera menerapkan diskon tarif pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2023 jadi salah satu info yang patut diketahui bagi Anda yang siap lakukan perjalanan naik mobil pribadi.

BUJT Kementerian PUPR menyampaikan ada lima ruas jalan tol Trans Jawa dan Sumatra yang memberikan diskon tarif saat musim mudik-balik Lebaran 2023.

Daftar lima jalan tol yang berlaku diskon tarif untuk perjalanan mudik-balik Lebaran 2023 terbagi atas tiga ruas di Pulau Jawa dan dua ruas di Pulau Sumatra.

Baca Juga: Termasuk Yana Mulyana, Ini Daftar 6 Tersangka Kasus Suap Proyek Bandung Smart City yang Ditetapkan KPK

Besaran diskon tarif lima ruas tol di Pulau Jawa dan Sumatra pada periode mudik-balik Lebaran 2023 ini bervariasi dari mulai 15 hingga 58 persen.

Juru bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, diskon tarif tol ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat arus mudik maupun arus balik Lebaran.

Endra menyatakan diskon diberikan untuk membantu memecah arus lalu lintas di awal dan di akhir masa libur Lebaran tanpa mengurangi kualitas layanan jalan tol.

Baca Juga: Basarnas Masih Cari Pria yang Loncat dari Atas Jembatan Citarum Kopo

"Kita harapkan agar diskon tarif tol ini, yang telah ditawarkan oleh operator jalan tol, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keleluasaan waktu untuk mudik lebih dulu atau kembali lebih belakangan," jelasnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah