Kebakaran Kilang Pertamina, Wali Kota Dumai Turun Langsung Tenangkan Kepanikan Warga

- 2 April 2023, 06:35 WIB
Warga Dumai berhamburan di jalan sesaat setelah terjadi ledakan Kilang Minyak Pertamina
Warga Dumai berhamburan di jalan sesaat setelah terjadi ledakan Kilang Minyak Pertamina /tangkapan layar/Instagram @beritapekanbaru

PRFMNEWS - Wali Kota Dumai Paisal turun langsung ke lokasi kebakaran Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai, Provinsi Riau pada Sabtu, 1 April 2023 malam.

Wali Kota Dumai bersama petugas kepolisian dan TNI yang berada di tengah kerumunan warga di dekat kilang minyak Pertamina yang kebakaran itu berupaya menenangkan massa yang panik akibat ledakan.

Wali Kota Paisal mengimbau warga agar berusaha tenang karena pemadam kebakaran sedang menangani kobaran api di kilang minyak Pertamina Dumai itu hingga dilaporkan padam pada Minggu dini hari, 2 April 2023.

Baca Juga: Detik-detik Mencekam Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Dumai, Ledakan hingga TNI-Polri Blokir Lokasi

"Mohon semuanya bersabar karena saat ini sedang dilakukan penanganan. Jangan ada yang memprovokasi," kata Paisal, dikutip dari ANTARA.

Diberitakan sebelumnya, bunyi dentuman keras disertai getaran kuat diduga berasal dari dalam Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina Dumai terdengar Sabtu malam sekitar pukul 22.40 WIB.

Banyak warga melaporkan terdengar bunyi letupan keras berdentum dan menggetarkan perabotan rumah.

Baca Juga: Kementerian ESDM Minta Pertamina Ganti Semua Biaya Rumah Sakit Korban Terdampak Kebakaran Depo Bensin Plumpang

Dilaporkan juga ledakan terdengar pula sampai ke Pulau Rupat. Masjid Takwa di Jalan Sudirman Dumai juga terdampak akibat insiden di dalam kilang minyak Pertamina ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x