Kapolri: Dugaan Kuat Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Sudah Ada

- 5 Maret 2023, 08:15 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Listyo Sigit Prabowo /Fauzi Jurnal Aceh/Instagram Divisi Humas Polri

 

PRFMNEWS – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan sudah mengetahui dugaan kuat penyebab kebakaran pipa bensin di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023 malam.

Kendati demikian, Kapolri Listyo tidak akan buru-buru mengungkap dugaan kuat penyebab kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara ini sebelum tim investigasi selesai melakukan penelusuran sumber api.

Kapolri akan mengumumkan kepada publik terkait penyebab pasti kebakaran pipa bensin di Depo Pertamina Plumpang setelah tim investigasi benar-benar mengumpulkan seluruh bukti dan keterangan saksi.

Baca Juga: Ungkap Jumlah Korban Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina: Biaya Pengobatan dan Santunan Kami Tanggung

"Kita telusuri sumber apinya dari mana. Secara teknis tim sedang melaksanakan investigasi," kata Listyo, dikutip dari ANTARA, Sabtu 4 Maret 2023.

"Tentunya dugaan sudah ada namun demikian kita tidak bisa terburu-buru menjawab karena juga kita harus kumpulkan semuanya agar bisa membentuk satu kesimpulan agar bisa kita jelaskan," imbuhnya.

Dilanjutkan Listyo, untuk menelusuri sumber api dan penyebab pasti kebakaran di Depo Pertamina Plumpang ini pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan tim gabungan.

Baca Juga: Kementerian ESDM Minta Pertamina Ganti Semua Biaya Rumah Sakit Korban Terdampak Kebakaran Depo Bensin Plumpang

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x