Detik-detik Mencekam Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Dumai, Ledakan hingga TNI-Polri Blokir Lokasi

- 2 April 2023, 06:27 WIB
Kebakaran Kilang minyak PT Pertamina Dumai, Riau
Kebakaran Kilang minyak PT Pertamina Dumai, Riau /PMJ News

PRFMNEWS – Kronologis kebakaran Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai, Provinsi Riau pada Sabtu, 1 April 2023 malam sekira pukul 22.40 WIB menghadirkan suasana mencekam.

Ledakan keras disertai getaran kuat diduga berasal dari kilang minyak Pertamina Dumai Riau tersebut pada Sabtu malam hingga mengakibatkan kebakaran.

Dentuman keras hingga kebakaran yang terjadi di kilang minyak Pertamina Dumai Riau itu membuat warga terdekat lokasi berhamburan keluar rumah yakni di Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas.

Baca Juga: Kementerian ESDM Minta Pertamina Ganti Semua Biaya Rumah Sakit Korban Terdampak Kebakaran Depo Bensin Plumpang

Ratusan warga berdesakan di pintu gerbang kilang minyak untuk melihat kondisi sebenarnya dalam insiden kebakaran kilang minyak Pertamina tersebut.

Petugas kepolisian dan TNI langsung memblokir akses warga yang berbondong-bondong berusaha mendekat ke lokasi kebakaran kilang minyak Pertamina itu.

Kondisi tersebut sempat membuat arus lalu lintas di sekitar kilang minyak di Jalan Putri Tujuh macet total karena banyak kendaraan berhenti.

Baca Juga: Ungkap Jumlah Korban Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina: Biaya Pengobatan dan Santunan Kami Tanggung

Mobil pemadam kebakaran dan ambulans tampak mondar-mandir melaju dengan kecepatan tinggi di dalam areal kilang minyak tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x