Arus Balik Idul Adha Diprediksi Terjadi 2 Agustus 2020, Jasa Marga Imbau Warga Tak Pulang Bersamaan

- 31 Juli 2020, 21:51 WIB
KENDARAAN roda empat melewati ruas jalan tol Cikampek yang diberlakukan satu arah, terlihat dari kawasan Klari, Karawang, Minggu, 9 Juni 2019. Pemberlakuan satu arah dari Cikampek menuju Jakarta, dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan parah akibat tingginya volume kendaraan pada arus balik 2019 seiring berakhirnya cuti bersama lebaran.*/ADE BAYU INDRA/PR /Ade Bayu Indra/


PRFMNEWS - PT Jasa Marga (Persero) tbk memprediksi puncak arus balik Idul Adha 1441 H akan terjadi pada Minggu (2/8/2020). Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) tbk, Faiza Riani mengimbau warga tidak bersamaan saat kembali ke Jakarta atau kota lainnya.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di ruas tol.

"Kalau bisa tidak menumpuk di hari Minggu. Jadi bisa pulang cepat di hari Sabtu atau yang masih punya cuti bisa selain hari Minggu," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jum'at (31/7/2020).

Baca Juga: Tips Konsumsi Daging Kurban Agar Kolesterol Tubuh Tetap Aman

Pihak Jasa Marga sendiri lanjut Faiza, sudah mengantisipasi lonjakan kendaraan saat arus balik nanti. Salah satunya meminta kepada pengusaha truk logistik, agar tidak beroperasi dulu selama periode Idul Adha.

"Pengusaha logistik memang masih dapat beroperasi karena tidak ada larangan dan Kemehub. Tapi kami sosialisasi pada asosiasi transportasi agar menunda dulu beroperasi sampai periode Idul Adha selesai," jelasnya.

Baca Juga: Hendak Menyeberang, Seorang Warga Tewas Usai Tertabrak Sepeda Motor di Jalan Soekarno Hatta Bandung

Tak kalah penting Faiza pun mengimbau kepada warga, agar menyiapkan segala keperluan perjalanan mulai dari pengisian BBM dan sebisa mungkin menghindari berhenti di rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Siapkan perbekalan kalau bisa full BBM dari tempat asal. Kalau bisa tidak mampir di rest area Jakarta-Cikampek," tandasnya.***

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X