Ganjar Dukung Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

- 9 Maret 2023, 16:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo (tengah) saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau acara panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Kamis, 9 Maret 2023.
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo (tengah) saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau acara panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Kamis, 9 Maret 2023. /Diskominfo Jateng/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau acara panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Kamis, 9 Maret 2023.

Panen padi di Kebumen tersebut mengawali panen raya satu juta hektare lahan padi di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, turut mendampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang mendukung Indonesia menjadi lumbung pangan dunia.

Baca Juga: Pemerintah Akan Segera Tentukan Harga Gabah Agar Harga Beras Tak Tinggi Lagi

"Ada banyak hal yang tadi disampaikan oleh Presiden. Beliau sangat detail sekali untuk melihat hasil panen terutama padi termasuk harganya," kata Ganjar usai kegiatan tersebut.

Ganjar mengungkapkan, dalam kunjungan itu juga dibahas tentang usulan gabah yang diharapkan dapat menguntungkan petani.

"Tadi kami bicara skema yang paling menguntungkan untuk petani kira-kira harga berapa. Maka ada dari Kementan, Kemenhan tadi ikut juga ada dari Badan Pangan," ungkapnya.

Selain skema harga panen padi, Ganjar juga mendukung adanya simulasi untuk menentukan harga padi hingga beras.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x