Ungkap Update Pembangunan Tol Penghubung Jabar-Jateng, Ridwan Kamil: Sabar, Nanti Indah pada Waktunya

- 16 Januari 2023, 07:00 WIB
Ridwan Kamil saat meresmikan Alun Alun Singaparna Tasikmalaya, Sabtu 14 Januari 2023. Kang Emil Sebut dengan adanya Tol Getaci akan memudahkan akses dari Jabar ke Jateng.
Ridwan Kamil saat meresmikan Alun Alun Singaparna Tasikmalaya, Sabtu 14 Januari 2023. Kang Emil Sebut dengan adanya Tol Getaci akan memudahkan akses dari Jabar ke Jateng. /humas pemprov jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil membeberkan kabar terbaru terkait pembangunan Jalan Tol Getaci (Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap).

Update progres pembangunan Jalan Tol Getaci ini diungkap Ridwan Kamil saat peresmian wajah baru Alun-alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 14 Januari 2023.

Ridwan Kamil menyatakan, Jalan Tol Getaci yang akan menjadi penghubung wilayah Jabar ke Jawa Tengah (Jateng) ini sedang tahap pembebasan lahan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Upayakan Kehadiran 2 Gerbang Tol Getaci di Wilayah Tasikmalaya Bisa Terwujud

Untuk itu Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu proses pembangunan Tol Getaci ini yang menjadi calon tol terpanjang di Indonesia ini.

Ridwan Kamil pun yakin keberadaan Tol Getaci ini akan memberikan banyak manfaat salah satunya dalam hal perekonomian bagi warga Tasikmalaya.

"Masih pembebasan lahan, agak panjang, ‘sing’ (yang) sabar. Tapi nanti semua indah pada waktunya," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kang Emil menambahkan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR sudah merencanakan matang pembangunan Tol Getaci ini yang akan melintas wilayah Jabar dan Jateng.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Progres Terbaru Tol Getaci

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x