Membanggakan! Tim Sepak Bola Soina Jateng Persembahkan Emas untuk Indonesia

- 18 November 2022, 10:00 WIB
Tim sepak bola putri Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur di Kota Semarang dan ditemui langsung oleh Siti Atikoh Ganjar Pranowo pada Kamis, 17 November 2022.
Tim sepak bola putri Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah saat berkunjung ke rumah dinas Gubernur di Kota Semarang dan ditemui langsung oleh Siti Atikoh Ganjar Pranowo pada Kamis, 17 November 2022. /Diskominfo Jateng/

PRFMNEWS - Hal membanggakan dipersembahkan oleh Tim sepak bola putri Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah.

Tim sepak bola putri SOIna Jateng berhasil persembahkan emas di ajang Special Olympics Unified South East Asia Football Cup 2022 yang digelar di Thailand pada 12-16 November 2022 lalu.

Sebelumnya, tim yang mewakili Indonesia juga sempat meminta restu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebelum berangkat, pada Jumat pekan lalu.

Piala itu mereka tunjukkan ke rumah dinas Gubernur di Kota Semarang dan ditemui langsung oleh Siti Atikoh Ganjar Pranowo pada Kamis, 17 November 2022. 

Baca Juga: Selain Pendidikan, Pemerintah Republik Ceko Juga Lirik Potensi Wisata Jateng

ampak ekspresi kegembiraan usai meraih prestasi bergengsi, tergambar jelas di mata tim sepak bola Jateng. Sambutan Siti Atikoh terhadap tim Jateng juga membuat suasana makin hangat.

Siti Atikoh Ganjar Pranowo mengaku bangga dengan raihan tim sepak bola Soina Jateng. Karena, prestasi tersebut mampu menjadi motivasi tersendiri. Baik untuk tim, maupun masyarakat pada umumnya. Lantaran, prestasi itu mereka raih dengan maksimal tanpa mempedulikan keterbatasan.

"Adik-adik yang baru pulang dari Thailand, mengikuti even sepak bola Special Olympics, akhirnya mendapatkan emas. Dan, lebih kerennya lagi, enggak ke-gol-an (kebobolan) sama sekali. Itu benar-benar cleansheet. Keren sekali. Semoga ini bisa memotivasi dan kita juga bisa lebih menjaga equality (kesetaraan) itu bisa lebih digaungkan secara terus-menerus," ucap Atikoh.

Baca Juga: Penjualan Produk D'lizfood Borobudur Makin Meningkat Setelah Ikut Lapak Ganjar, Orang Jepang Sampai Kepincut

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x