Aplikasi Peduli Lindungi Berubah Nama Menjadi Satu Sehat Mobile, Intip Manfaat dan Fitur Tambahannya

- 28 Februari 2023, 17:18 WIB
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi /Menpan.go.id/

 

PRFMNEWS – Aplikasi Peduli Lindungi tentunya tidak asing bagi masyarakat, itu merupakan aplikasi yang wajib dimiliki saat Pandemi Covid-19.

Indonesia saat ini memasuki masa transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi. Kehadiran aplikasi Peduli Lindungi saat itu dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Saat ini ditengah menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia, Peduli Lindungi berganti nama menjadi Satu Sehat Mobile mulai besok, 1 Maret 2023.

Baca Juga: Daftar Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kota Bandung Periode 28 Februari - 4 Maret 2023

Lantas apa fungsinya Satu Sehat Mobile ?

Satu Sehat Mobile digunakan untuk mengintegrasikan data rekam medis pasien di fasilitas kesehatan, ke dalam sebuah platform Indonesia Health Service.

“Sebenarnya ini penamaan saja kalau di program kita Citizen Health Apps. Jadi itu aplikasi kesehatan personal di masyarakat itu istilah kita awalnya. Tapi sesuai arahan Pak Menteri juga itu disebut sebagai ‘keluarga’ dari Satu Sehat, sebenarnya sama dengan Satu Sehat Mobile, hanya namanya saja yang akan berubah,” jelas Deputi Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes Agus Rachmanto.

Baca Juga: Cegah Diabetes, Dinkes Kota Bandung Harap Restoran Pasang Informasi Kandungan Gula

Selain itu, tambahan fitur pada aplikasi Satu Sehat Mobile yakni vaksin dewasa, imunisasi anak, resume medis elektronik, hasil tes lab dan diari kesehatan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x