Aturan dan Cara Beli Tiket Kereta Api Anak 3 Tahun ke Bawah, Gratis atau Bayar Tarif Dewasa?

- 20 Februari 2023, 16:18 WIB
Ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api /Tangkap layar Instagram.com/@keretaapikita


PRFMNEWS – Aturan dan cara beli tiket kereta api (KA) untuk anak usia di bawah 3 tahun alias batita atau infant penting diketahui sebelum melakukan perjalanan bersama putra putri kesayangan Anda.

Tiket kereta api jarak jauh/antarkota dan jarak dekat (lokal/komuter) untuk penumpang anak umur di bawah 3 tahun bisa dipesan secara gratis maupun berbayar.

Jika bayar, tiket kereta api antarkota maupun KA lokal untuk penumpang anak usia di bawah 3 tahun diterapkan tarif normal yang berlaku pada penumpang dewasa.

Baca Juga: Asik! Ada Promo Harga Tiket Masuk Garut Dinoland Cuma Rp21Ribu, Begini Cara Belinya

Aturan atau ketentuan membeli tiket KA untuk penumpang infant baik secara online maupun offline di loket stasiun ini disampaikan PT KAI (Persero) melalui unggahan di akun Instagram resmi mereka.

PT KAI menyatakan satu penumpang dewasa boleh membawa satu penumpang anak usia 1 bulan hingga 3 tahun dan anak tersebut bebas biaya tiket alias gratis, namun tidak dapat tempat duduk/dipangku.

Namun, jika satu penumpang dewasa membawa lebih dari satu penumpang infant, maka penumpang anak batita lainnya dikenakan tarif tiket dewasa dan mendapat tempat duduk.

Baca Juga: Mau Beli Tiket KA Mudik Lebaran 2023? Cek Cara, Syarat dan Jadwal Pesan Sesuai Tanggal Keberangkatan

Agar lebih jelas, berikut ini ketentuan pembelian tiket KA untuk penumpang infant:

- Untuk 1 penumpang dewasa hanya diberikan satu reduksi infant.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x