Jangan Dihapus, PeduliLindungi akan Jadi Satu Sehat Akhir Februari, Bisa Dapat Poin Ditukar Vitamin

- 18 Februari 2023, 17:30 WIB
Aplikasi PeduliLindungi akan diubah menjadi Satu Sehat
Aplikasi PeduliLindungi akan diubah menjadi Satu Sehat /Instagram/pedulilindungi.id

PRFMNEWS – Aplikasi PeduliLindungi akan segera bertransformasi menjadi Satu Sehat Mobile mulai 28 Februari 2023. Hal ini diungkap Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji.

"Kami sedang transisi PeduliLindungi menjadi Satu Sehat. Mudah-mudahan akhir 28 Februari 2023 kami akan meluncurkan menjadi Satu Sehat Mobile," kata Setiaji, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 18 Februari 2023.

Dalam aplikasi Satu Sehat akan berisi informasi data rekam medis, tidak hanya terkait dengan Covid-19, tapi juga rekam medis penyakit lainnya yang pernah diderita pengguna.

Baca Juga: Asik! Ada Promo Harga Tiket Masuk Garut Dinoland Cuma Rp21Ribu, Begini Cara Belinya

Rekam medis dalam aplikasi Satu Sehat nanti termasuk berbagai rekam vaksinasi, hasil pemeriksaan laboratorium, hingga basis data stunting.

"Ibu-ibu bisa akses vaksinnya, vaksin anak-anak. Itu kan satu manfaat, ya, pada waktu nanti anaknya mau ke luar negeri, sekolah, misalnya (ditanya) sudah (vaksin) polio belum? Itu (data vaksin) akan ada di dalam Satu Sehat," jelas Setiaji.

Mengingat manfaat yang luas dalam Satu Sehat tersebut, Setiaji mengimbau masyarakat tidak perlu menghapus (uninstall) aplikasi PeduliLindungi yang sudah terunduh di ponsel.

Baca Juga: VIDEO: Fenomena Halo Matahari di Langit Kota Cimahi

Dia menambahkan, Kemenkes juga tengah menyiapkan aplikasi Satu Sehat agar dapat terhubung dengan perangkat wearable yang memungkinkan adanya fitur pengumpulan poin.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x