Salah Satu Metode Pembayaran KRL Jabodetabek dan Yogya-Solo Ini akan Dihapus Mulai 2023

- 17 Desember 2022, 19:48 WIB
Ilustrasi KRL Commuter Line
Ilustrasi KRL Commuter Line /KAI/Twitter

PRFMNEWS – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menghapus salah satu metode atau cara pembayaran tiket naik kereta rel listrik (KRL) mulai tanggal 16 Januari 2023.

KCI menyatakan akan menonaktifkan cara bayar tiket naik KRL menggunakan QR Code dari aplikasi LinkAja yang selama ini bisa jadi salah satu alternatif kemudahan bagi para pelanggan Commuterline.

Penghapusan cara bayar tiket naik KRL melalui LinkAja mulai 16 Januari 2023 berlaku di semua stasiun Commuterline Jabodetabek (Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi) dan Yogyakarta – Solo.

Baca Juga: Selain Naik KRL, Kartu KMT di Jogja Sudah Bisa untuk Naik Bus dan Bayar Parkir, Gimana Cara Belinya?

Nantinya, pelanggan KRL hanya bisa membayar tiket menggunakan metode tap/tempel kartu elektronik (e-money dan multi trip) atau scan QR Code lainnya di gate stasiun Commuterline.

“Mulai 16 Januari 2023, pembayaran tiket Commuterline di Jabodetabek dan Yogya-Solo dengan Aplikasi LinkAja akan dinonaktifkan. #RekanCommuters dapat menggunakan pilihan pembayaran lainnya dengan Kartu Multi Trip, Kartu Bank dan QR Code lainnya (QR Code khusus Commuterline di Jabodetabek),” tulis KCI melalui cuitan di akun resmi mereka, 17 Desember 2022.

Baca Juga: Jadwal Rute Baru KRL Commuter Line Bogor dan Bekasi Berlaku per 28 Mei 2022

Seperti diketahui, sebelumnya pelanggan KRL dapat membayar tiket melalui aplikasi LinkAja dengan men-scan ke mesin scanner bertanda LinkAja yang ada di stasiun Commuterline.

Kemudian mereka akan menerima kode QR tiket KRL yang selanjutnya di-scan ketika akan masuk dan keluar gate stasiun Commuterline.***

 

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x