Kemenpora Gelar NYTS Awards 2022 untuk Mengekspose Potensi dan Inovasi Anak Muda

- 13 Desember 2022, 07:43 WIB
Wakil Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB Bidang Pengabdian kepada Masyarakat Sofyan Sjaf
Wakil Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB Bidang Pengabdian kepada Masyarakat Sofyan Sjaf /KEMENPORA


PRFMNEWS - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Festival Pemberdayaan Inovasi Pemuda IPTEK tahun 2022 dan National Youth Science and Technology (NYST) Awards 2022.

Acara NYST Award 2022 itu diselenggarakan pada hari Senin, 12 Desember 2022 di Hotel Best Western, Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Wakil Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB Bidang Pengabdian kepada Masyarakat Sofyan Sjaf mengaku senang, karena Kemenpora telah menggelar acara tersebut.

Baca Juga: Kemenpora Gelar Gebyar Olahraga Pendidikan untuk Jaring Atlet Muda

"Saya senang Kemenpora melalui Deputi Pemberdayaan Pemuda mengelar festival pemberdayaan inovasi IPTEK bagi anak muda. Saya kira kegiatan ini sangat bermanfaat karena kita tahu bahwa era 4.0 dan 5.0, pengetahuan akan terus berkembang," katanya usai menjadi juri di acara tersebut, dikutip prfmnews.id dari situs resmi Kemenpora.

Sofyan menuturkan, bahwa banyak inovasi-inovasi yang dilakukan anak muda namun sangat sedikit yang terekspose.

"Kegiatan ini sangat bagus dan tepat untuk mengekspose beberapa inovasi-inovasi yang dilakukan anak muda. Dan inovasi ini harus di ekspose secara nasional bahkan dunia," ujarnya.

Baca Juga: Inilah 6 Momen Besar di Piala Dunia 2022 Sejauh Ini

Sedangkan dirinya melihat, banyak yang bisa dimanfaatkan dan diimplementasikan oleh pemerintah melalui inovasi yang dilakukan anak muda saat ini.

Ia berharap dengan adanya acara ini, dapat melahirkan inovator-inovator yang kemudian secara nasional bisa diimplementasikan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x